Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Kadisdik Tinjau PTM di SDN 88 Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) hari pertama di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 88 Kota Palembang, Senin (6/9/2021) sekitar pukul 09.00.

Dalam kunjungan tersebut, Zulinto masih menemukan beberapa kendala yang harus dibenahi. Terutama proses antar jemput siswa yang dilakukan oleh wali murid.

“Kita meninjau pertukaran shift pertama dan kedua yang hanya 30 menit perbedaannya. Ternyata yang sulit dikendalikan adalah orangtua. Sampai saya meminta bantuan Satpol PP untuk mengaturnya,” kata Zulinto.

“SDN kelas 1 kami gabung dengan kelas VI, ternyata orangtua kelas I ini tidak mau lari. Dia masih menunggu. Sehingga kami, meminta gugus tugas, sangat ketat mengatur ini. Tadi mereka harus kerja keras mengatur masyarakat,” tambahnya.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan
rapat bersama gugus tugas sekolah untuk mengevaluasi kendala yang terjadi di hari pertama digelarnya pembelajaran tatap muka.

“Kita sudah rapat dan melakukan evaluasi. Bagaimana kalau besok tidak lagi tiga shift, hanya dua shift saja. Jadi, jam 7:30 sampai 9:30 shift pertama. Shift kedua kita berikan jeda waktu satu jam. Jadi tidak ada lagi, orangtua yang keluar masuk keluar masuk,” tegasnya.

Masih dikatakannya, dia telah menyampaikan kepada gugus tugas untuk mengimbau wali murid agar mengantar anaknya 30 menit sebelum proses belajar dimulai.

“Artinya mereka yang mengantar semaunya, jangan lagi diterima. Jika ptm ini mau diperpanjang. Ada rasa kesirnaan, apabila di dalam sekolah sudah sangat prokes, namun diluar tidak prokes,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.