Banner sumsel

Kadis PMPTSP OKI Digugat ke PTUN

OKI, koranindonesia.id, – Anggota DPRD OKI Subhan Ismail mengajukan gugatan terhadap Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten OKI ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang, Selasa (27/3).

Surat gugatan yang telah didaftarkan ke Panitera PTUN Palembang di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Plaju Palembang. Berdasarkan Surat Nomor 17/G/2018/PTUN-PLG tanggal 23 Maret 2018 tersebut sudah diterima Fauzan selaku Panitera bersama surat kuasa dari penggugat yakni Subhan Ismail.

Subhan Ismail pemberi kuasa kepada Kantor Hukum M Soki, saat dijumpai dikediamanya mengatakan, surat gugatan terhadap Kepala Dinas PMPTSP OKI itu sudah ditujukan kepada Ketua PTUN Palembang.

“Perihal Gugatan tersebut betul bahwa dibuat pada 26 Maret 2018 ditujukan kepada Ketua PTUN Palembang, melalui surat kuasa kepada 7 advokat dari Kantor Hukum M Soki yang ada di Jalan Residen, Patal Pusri Palembang,” terang Subhan Ismail.

Dalam surat gugatan tersebut Subhan menambahkan, pihaknya mengklaim surat yang dikeluarkan Kepala Dinas PMPTSP OKI berkenaan dengan perpanjangan izin lokasi usaha perkebunan tebu dan pabrik gula PT Dinamika Graha Sarana, syarat akan cacat hukum.

“Kita menggugat bahwa Surat Keputusan Saudara Asmar Wijaya selaku Kepala Dinas PMPTSP OKI Nomor 1/DPMPTSP/IL/2017 tanggal 21 Maret 2017 tentang perpanjangan izin lokasi untuk usaha PT Dinamika Graha, syarat akan cacat hukum. Kita akan terus menanti kepastian dari hasil gugatan ke PTUN Palembang berkaitan dengan objek sengketa ini,” kata Subhan.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP OKI Asmar Wijaya selaku yang digugat, saat akan dikonfirmasi media di kantornya, sedang tidak berada ditempat karena alasan berasa diluar untuk kegiatan dinas. Begitupun saat dikonfirmasi via nomor seluler yang bersangkutan sedang tidak aktif. (ard/snd).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.