Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Kacau, Kasus Varian Covid-19 Lagi Naik, Wapres Ma’ruf Amin Malah Sarankan Warga Wisata ke Raja Ampat

 

JAKARTA, koranindonesia. id – Akademisi Nahdatul Ulama (NU), Nadirsyah Husen atau Gus Nadir mengkritik pernyataan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang mengajak masyarakat agar berwisata ke Raja Ampat. Padahal kasus Covid-19 saat ini sedang tinggi dan varian Covid-19 ada semua di Indonesia.

Gus Nadir menyarankan Maruf Amin agar fokus ke implementasi pembatasan sosial guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Pak Yai Wapres….ini kan angka covid sedang tinggi-tingginya, sebaiknya fokus pada implementasi PPKM Mikro saja. Berwisata tidak masuk kegiatan esensial,” kata Gus Nadir di Twitter-nya, dikutip Selasa (29/6).

Di melanjutkan, pemerintah satu sisi membuka pariwisata, tetapi sisi lain menutup tempat-tempat ibadah. Gus Nadir heran dengan pidato Maruf Amin tersebut.

“Jangan sampai masjid ditutup tapi berwisata dianjurkan. Ruwet jadinya. Ini siapa sih yg bikin naskah pidato beliau kayak gini? Duh,” katanya.

Diberitakan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mempersilahkan masyarakat berwisata ke Raja Ampat di Papua.

Sebab, menurutnya, saat ini pemerintah memiliki program Gerakan Bangga Berwisata yang salah satunya untuk mendukung percepatan pemulihan sektor pariwisata.

“Saya mengajak kita semua untuk berwisata ke Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Berwisata lah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar Ma’ruf saat membuka Raja Ampat E-Festival secara daring.

(Ari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.