Kabur ke PALI, Pelaku Cabul Dibekuk Polisi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Arisman (45), pelaku pelecehan seksual terhadap pria berkebutuhan khusus berinisial S yang sempat viral di media sosial (medsos) berhasil diringkus anggota Unit Pidum dan Tim Tekab Satreskrim Polrestabes Palembang.

Tersangka Arisman ditangkap di tempat persembunyiannya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 21.00.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengungkapkan, tertangkapnya pelaku berawal ketika pihaknya menerima laporan dari pihak keluarga korban.

“Setelah menerima laporan korban, anggota kita melakukan pengejaran terhadap pelaku yang telah kabur ke PALI. Alhamdulillah, kita Satreskrim khususnya Unit Pidum berhasil mengamankan pelaku,” kata Tri dibincangi di Polrestabes Palembang, Rabu (11/5/2022) siang.

Dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka sudah berulang kali melakukan perbuatan cabul tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan pengembangan terkait dugaan adanya korban yang lain.

“Disaat melakukan perbuatannya, ada unsur pengancaman dan kekerasan. Namun, akan kita kembangkan lagi sebatas mana semua itu. Untuk korban lainnya, akan kita kembangkan juga,” cetusnya.

Atas perbuatannya tersangka juga akan diterapkan UU No 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 289 KUHP. “Ancaman kurungan penjara 9 tahun,” tambah dia.

Sementara itu, tersangka Arisman mengakui perbuatannya. Dia mengatakan, sebelum melakukan perbuatan bejat itu, terlebih dahulu mengajak korban jajan ke warung.

“Dia sempat tidak mau, terus saya pukuli pak. Awalnya saya sodomi, terus saya masukan ke mulutnya. Saya melakukannya di rumah dia. Setelah video viral, saya langsung melarikan diri ke PALI,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.