Banner sumsel

Kabareskrim : Wasekjen Demokrat Ditangkap Usai Konsumsi Sabu di Kamar Hotel

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief  ditangkap aparat Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri saat mengunakan narkoba di salah satu hotel di Jakarta.

Penangkapan politisi Demokrat ini dibenarkan Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis. Namun, Idham belum mau membeberkan detail penangkapan. Dikatakannya, pihaknya meringkus seorang politisi Partai Demokrat atas nama Andi Arif di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat, Minggu (3/3), kemarin. “Politisi Andi Arif dengan teman wanitanya menggunakan sabu, sebelum dilakukan penggerebekan oleh tim khusus Dittipideksus Narkoba Bareskrim polri,” ungkap Kabareskrim, saat dikonfirmasi koranindonesia.id, di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Dari hasil pemangkapan tersebut tersangka membuang alat hisap sabu (bong) di dalam kloset, namun dengan bantuan pihak hotel, bong tersebut berhasil diambil dan barang tersebut berhasil diamankan polisi. Dikatakan Kabareskrim, saat penangkapan Andi Arif terlihat jelas dalam kondisi sudah mengkonsumsi sabu. “Saat dilakukan test urine, Andi Arif menolaknya. Jadi kami langsung mengamankan tersangka lengkap dengan barang buktinya, saat ini juga sudah dilakukan pengamanan TKP,” terangnya pula.

(FOTO/IST)

Lebih lanjut dijelaskan Idham, untuk pengambilan barang bukti, terpaksa pihaknya meminta bantuan kepada pihak hotel untuk membongkar kloset tersebut. Alhasil, barang bukti berupa (bong) dapat ditemukan. Sementara tersangka saat ini telah diamankan di kantor polisi.  “Masih dalam pemeriksaan, tapi Andi Arif sudah dipastikan mengkonsumsi sabu pada saat itu,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Krisno Halomoan Siregar juga turut membenarkan kabar penangkapan Andi. “Ya, benar informasi yang wartawan dapat. Nanti dijelaskan sama Pak Kadivhumas Polri Muhammad Iqbal. Biar pak Iqbal yang menjelaskannya, terpenting kita sudah amankan Andi Arif beserta alat buktinya,” tandasnya.

(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.