Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Juventus Sepakat dengan Barcelona untuk Arthur Melo

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Juventus dilaporkan telah sepakat dengan Barcelona untuk transfer Arthur Melo. Bianconeri mengeluarkan dana 72,5 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun untuk gelandang asal Brasil tersebut.

Arthur akan bergabung dengan Juventus mulai musim depan. Namun, belum diketahui berapa lama durasi kontrak Arthur dengan tim asal Turin tersebut. Dilansir koranindonesia.id dari metro.co.uk menyatakan perekrutan Arthur sesuai dengan permintaan Maurizio Sarri. Pelatih Juventus itu butuh pemain tengah seperti Arthur yang bagus dalam mendistribusikan bola.

Sebelum menyepakati transfer ini, Sarri dan Juventus kerap dikaitkan dengan gelandang Chelsea, Jorginho. Namun, keinginan Sarri mendatangkan mantan anak asuhnya itu tidak terealisasi karena pelatih The Blues, Frank Lampard tidak ingin melepas salah satu pemain pilar dalam timnya tersebut.

Perekrutan Arthur membuat masa depan beberapa pemain tengah Juventus seperti Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Sami Khedira semakin tidak pasti. Ketiga pemain ini diperkirakan akan pergi ke klub lain seiring kedatangan Arthur ke Stadion Allianz pada awal musim depan.

Arthur sendiri merupakan bagian penting di lini tengah Barcelona musim ini. Mantan pemain Gremio itu sudah bermain dalam 27 pertandingan di semua kompetisi buat tim Catalan.

Perekrutan Arthur juga membuat Juventus hanya tinggal menunggu waktu untuk melepas Miralem Pjanic. Gelandang asal Bosnia itu santer diberitakan akan bergabung dengan Barcelona pada musim depan.

Proses negosiasi antara Juventus dan Barcelona terkait transfer Pjanic juga masih terus berlangsung. Juventus mematok harga 63,4 juta poundsterling pada tim raksasa asal Spanyol itu.

Barcelona keberatan dengan banderol yang diberikan Juventus. Seperti dilaporkan Sky Italia, Barcelona tidak merasa Pjanic layak dihargai semahal itu dengan usianya yang sudah 30 tahun. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.