Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Juventus Menang Lawan Roma Liga Italia Di Stadion Allianz

 

JAKARTA, koraindonesia.id – Cristiano Ronaldo ikut menyumbang satu gol saat Juventus menang 2-0 atas AS Roma pada lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (7/2) dini hari WIB. Keunggulan tuan rumah terjadi di menit ke-13 lewat penyelesaian akhir brilian dari sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Gol tersebut tercipta lewat serangan yang dibangun dari sisi kiri. Alex Sandro berhasil menembus daerah sepertiga lawan dan mengirimkan umpan kepada Alvaro Morata di kotak penalti.

Merasa ruang tembaknya tertutup, Morata kemudian meneruskan umpan pendek kepada Ronaldo yang sudah berdiri di bibir kotak penalti. Tanpa berlama-lama, Ronaldo langsung melepaskan tendangan kaki kiri mengarah ke pojok gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Pau Lopez.

Roma sebenarnya mampu menguasai bola lebih banyak di sepanjang babak pertama, namun tak ada yang berhasil mengancam kiper Wojciech Szczesny.

Peluang terbaik Roma tercipta melalui Bryan Cristante namun tendangan voli kanannya masih melebar dari tiang kiri gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Roma mendapat peluang bagus di menit ke-68. Edin Dzeko dengan jeli mengirimkan umpan panjang kepada Perez di tepi kotak penalti yang disambut tendangan voli. Sayang, tembakannya masih bisa dimentahkan Szczesny.

Alih-alih mencetak gol penama kedudukan, gawang Roma justru kembali kebobolan pada menit ke-70. Kali ini gol tercipta akibat bunuh diri pemain belakang Ibanez.

Usaha Ibanez untuk membuang bola untuk menghalau umpan dari Dejan Kulusevki, malah masuk ke gawang sendiri. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Juventus naik ke posisi ketiga dengan koleksi 42 poin. Namun, La Vechia Signora masih tertinggal lima angka dari Inter Milan yang berada di posisi puncak.

Susunan pemain Juventus vs Roma:
Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Weston McKennie, Arthur, Adrien Rabio, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata.

Roma XI (3-5-2): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Ibanez, Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Borja Mayoral, Henrikh Mkhitaryan.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.