Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Juventus Memaksa Napoli Lakoni Laga Pekan Ketiga Liga Italia

JAKARTA, koranindonesia.id – Juventus mencoba memaksa Napoli menelan kekalahan 0-3 karena walkover pada pekan ketiga Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (5/10) dini hari waktu Indonesia.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu ngotot mengajak Napoli melakoni pertandingan tersebut. Meskipun sebelumnya klub berjuluk I Partopeni menolak terbang ke Turin karena pembatasan perjalanan akibat Covid-19.

Akan tetapi, dikutip dari Football Italia, pertandingan dua klub besar Serie A itu belum resmi ditunda. Bahkan, Juventus merilis pernyataan dengan tetap menggelar laga sesuai jadwal dari operator kompetisi.

“Juventus FC mengumumkan tim utama akan turun ke lapangan untuk pertandingan Juventus – Napoli, besok pukul 20:45 [waktu setempat], seperti yang dijadwalkan kalender Liga Serie A,” demikian pernyataan Juventus.

Laporan tersebut menjelaskan, protokol Liga Italia untuk pandemi virus corona sama dengan yang dimiliki UEFA. Jika suatu tim memiliki 13 pemain yang tersedia, termasuk setidaknya satu penjaga gawang, maka pertandingan bisa dilanjutkan.

Peraturan tersebut yang tampaknya jadi acuan bagi Bianconeri guna menekan Napoli untuk menjalani duel akhir pekan ini.

Sebelumnya, pihak berwenang di Kota Naples memberitahukan kepada tim asuhan Gennaro Gattuso itu bahwa tidak aman untuk melakukan perjalanan ke Turin.

Pasalnya, dua pemain Napoli Piotr Zielinski dan Eljif Elmas dinyatakan positif Covid-19. Begitu juga dengan dua staf Juventus yang terinfeksi virus corona.

Akan tetapi, larangan dari otoritas setempat di Naples itu berbenturan dengan protokol di Liga Italia yang mengadopsi UEFA.

Pertandingan Juventus vs Napoli di Allianz tidak ditunda. Dengan begitu Napoli bisa kehilangan tiga angka jika tidak datang pada laga tersebut.

Saat ini Napoli menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 6 poin dari 2 pertandingan, sementara Juventus di posisi ketujuh dengan 4 poin dari 2 laga.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.