Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Juventus Kejar Eks Wonderkid Inter Milan Andrea Pinamonti

 

Jakarta, koranIndonesia. IdPinamonti bisa menjadi alternatif yang lebih murah dan muda ketimbang mendatangkan Milik dari Napoli.

Juventus dilaporkan fokus mengejar mantan wonderkid Inter Milan yang kini membela Genoa, Andrea Pinamonti.

Pinamonti merupakan produk akademi Inter dan sempat menembus skuad utama Nerazzurri setelah memenangkan kompetisi Primavera bersama tim U-19 pada 2016/17.

Namun kiprahnya tak berlanjut lebih lama. Pada 2018 ia dipinjamkan ke Frosinine dan tahun lalu ke sesama klub Serie A, Genoa yang memiliki kesepakatan untuk menebusnya secara permanen pada Februari kemarin sebesar €18 juta.

Dalam klausul penjualannya, Inter memiliki opsi pertama apabila ingin membelinya kembali. Akan tetapi kini tidak muda jika hendak memulangkan eks wonderkid mereka karena Juventus ikut bersaing.

Menurut laporan Tuttosport, dilansirkan koranindonesia.id dari goal.com, sang juara bertahan Serie A sudah menggelar pertemuan dengan Mino Raiola selaku agen Pinamonti.

Pinamonti memiliki catatan enam gol dalam 25 pertandingan bersama Genoa sepanjang musim 2019/20 dan bisa menjadi alternatif yang lebih murah ketimbang merekrut Arkadiusz Milik dari Napoli.

Genoa sendiri sangat mungkin untuk melepas penyerang Italia berusia 21 tahun tersebut, karena Enrico Preziosi harus mendapatkan pemasukan besar guna menjaga klubnya agar tetap bertahan di kasta tertinggi.

Selain itu, Juventus juga terlibat negosiasi dengan Raiola untuk pemainnya yang lain, yakni Riccardo Calafiori, bek kiri muda milik AS Roma.

Calafiori saat ini masih memperkuat tim Roma Primavera dan belum pernah menembus skuad utama. Ia terikat kontrak dengan klub ibu kota Italia hingga 2022.

Inter dan Manchester United juga kabarnya tertarik dengan potensi pemain berusia 18 tahun tersebut. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.