Banner Pemprov Agustus

Juara Singapore Open 2022, Kepercayaan Diri Anthony Ginting Telah Kembali

JAKARTA, koranindonesia.id – Kepercayaan diri yang sangat penting yang ditinggalkan oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting telah kembali.

Pemain peringkat 6 dunia itu mengalami kemerosotan setelah memenangkan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, hanya memiliki satu penampilan semifinal di Swiss Open pada bulan Maret dari sembilan turnamen. Dia keluar enam dari mereka lebih awal.

Tetapi meskipun tiga kekalahan penyisihan grup sebagai pemain tunggal pembuka negaranya, kepercayaan dirinya merayap kembali dengan penampilan yang lebih baik di Piala Thomas pada bulan Mei. Dalam empat kompetisi berikutnya, Ginting berhasil lolos ke tiga perempat final dan semifinal di Indonesia Masters 2022.

Dan hari ini, perebutan supremasi di pantai Singapura dengan pemain muda Jepang Kodai Naraoka menghasilkan gelar tunggal putra dengan cara Ginting, mengakhiri penantian dua tahun Indonesia.

“Ini berarti segalanya. Setelah saya memenangkan poin terakhir, saya berpikir ‘Saya akhirnya bisa keluar dari perjuangan berbulan-bulan. Akhirnya!’” Ginting menghela napas lega setelah final Singapore Open 2022 yang dimenangkannya 23-21 dan 21-17.

Ini merupakan kesuksesan pertamanya sejak Indonesia Masters 2020. “Saya datang ke lapangan dengan sedikit gugup. Ini final pertama saya setelah sekian lama, saya sangat menginginkan medali, tetapi saya harus mengendalikan pikiran saya. Itu adalah pertandingan yang sulit, saya berusaha keras untuk tetap sabar dan fokus. Terima kasih kepada teman-teman saya, pelatih dan tim untuk menjaga kepercayaan dan mendukung saya.”.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.