Banner Pemprov 2020
Banner september

Juara dunia MotoGP Marc Marquez menolak tampil pada balapan Isle of Man TT

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Juara dunia MotoGP Marc Marquez menolak tampil pada balapan Isle of Man TT. Pembalap Repsol Honda tersebut enggan mempertaruhkan nyawa di balapan legendaris kawasan Britania Raya tersebut.

Isle of Man TT dianggap sebagai seri balapan sepeda motor paling berbahaya di dunia. Balapan Isle of Man TT sudah berlangsung sejak 1907 dan biasa digelar pada Mei atau Juni.

Marquez mengaku tidak pernah tertarik tampil pada balapan di sirkuit jalan raya tersebut. The Baby Alien menganggap balapan Isle of Man TT selalu berbahaya.

“Saya sangat menghormati pembalap yang tampil di Isle of Man TT, tapi saya tidak menyukainya,” ujar Marquez dikutip dari gpone.com

“Saya suka bersenang-senang, menikmati balapan, tampil hingga batas maksimal. Tapi, tampil di Isle of Man mempertaruhkan nyawa, seperti itu saya melihatnya. Saya menunggangi sepeda motor untuk senang-senang, bukan untuk menderita dan membahayakan hidup,” ucap Marquez.

Isle of Man TT sempat menjadi bagian dari Grand Prix Sepeda Motor (MotoGP) pada 1949 hingga 1976. Namun karena faktor keselamatan, terutama di jalur pegunungan Snaefell, dan boikot dari sejumlah tim, Isle of Man TT akhirnya tidak masuk kalender balapan.

Tidak ada pembalap era MotoGP yang pindah karier ke Isle of Man TT. Pada 2009, Valentino Rossi sempat melakukan lap kehormatan bersama Giacomo Agostini di Isle of Man TT. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.