Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Juara Copa Rey 2021,Messi Kunci Kemenangan Barca

 

 

JAKARTA,koranindoensia.id—Menekuk Athletic Bilboa dengan telak (4-0) , Barcelona juara Copa Rey 2021 di Estadio Olimpico de Sevilla pada hari Minggu (18/4) dini hari. Peran Messi terlihat.Empat gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Antoine Griezmann, Frankie de Jong dan dua gol dari sang legenda, Lionel Messi. Semua gol Barca dicetak di babak kedua hanya dalam kurun waktu 12 menit!

Bagi Bilbao, kekalahan ini sangat menyesakkan, mengingat dua pekan lalu, atau tepatnya pada 3 April, mereka juga gagal menjadi juara setelah dikalahkan Real Sociedad dengan skor tipis 1-0 di tempat yang sama.

Barcelona langsung memberikan tekanan ke pertahanan Bilbao selepas wasit meniup peluit kick-off. Mereka tidak memberikan kesempatan kepada Bilbao untuk mengembangkan permainan.

Permainan agresif ini sudah menghadirkan ancaman serius yang bisa saja membuat Barcelona unggul ketika laga memasuki menit kelima. Lionel Messi masuk ke kotak penalti Bilbao, dan memberikan umpan pendek kepada Frenkie de Jong. Namun tendangan kaki kanan De Jong masih menghajar tiang kanan gawang.

Barcelona benar-benar mendominasi permainan sepanjang babak pertama. Bilbao yang mencoba menerapkan serangan balik menemui kegagalan. Inaki Williams sempat sendirian masuk ke area pertahanan Barcelona, namun tidak ada teman yang membantunya, sehingga memaksakan diri menendang bola ke gawang, dan dengan mudah diamankan Marc Andre Ter Stegen.

Athletic Bilbao dipaksa bermain bertahan sepanjang pertandingan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan, mereka kesulitan memberikan ancaman ke gawang Ter Stegen yang lebih banyak menonton pertandingan dari gawangnya.

Lionel Messi dalam laga ini menymbangkan dua gol, dan gol pertamanya di menit ke-68 sangatlah fenomenal! Dari separuh lapangan ia berlari ke depan dan dengan bantuan De Jong sang legenda melepaskan tembakan menjebol gawang Unai Simon.

Empat menit kemudian Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor, dan kali ini ia memanfaatkan umpan crossing mendatar yang dikirimkan oleh Jordi Alba. Menerima bola di tepat di gari kotak penalti, Messi melepaskan tendangan first time yang melesat kencang ke sisi kanan gawang Bilbao.

Susunan Pemain:

ATHLETIC BILBAO (4-4-2): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer, Unai Lopez, Raul Garcia, Iker Muniain; Raul García, Inaki Williams. Cadangan: Jon Morcillo, Ander Capa, Asier Villalibre, Unai Nunez, Unai Vencedor, Jokin Ezkieta, Yuri, Inigo Lekue, Mikel Vesga.

BARCELONA (3-1-4-2): Marc-Andre Ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest, Frenkie De Jong, Pedri, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann. Cadangan: Ronald Araujo, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Trincao, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Inaki Pena, Ilaix Moriba, Arnau Tenas.

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.