Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Jual Ponsel Hasil Temuan di Angkot, Dua Pemuda Ditangkap

PALEMBANG, koranindonesia.id – Iwan Wisnu Saputra (29) bersama M Zakir Sihabudin alias Zakir (26) terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian Polrestabes Palembang.

Mereka diringkus Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tekab Satreskrim Polrestabes Palembang, Selasa (31/8/2021) siang, lantaran menjual ponsel yang ditemukan di dalam angkot jurusan Ampera-Sekip.

Kejadian tersebut, bermula ketika saksi Tegar (17) menemukan ponsel milik Meyriska (20) di dalam angkot jurusan Sekip-Ampera. Lalu, saksi bercerita dengan tersangka Iwan perihal penemuan ponsel tersebut.

Tersangka Iwan meminta ponsel tersebut dan diberikan oleh Tegar. Kemudian, Iwan menyuruh tersangka Zakir untuk menjualkan ponsel Iphone 11 Pro milik korban. Atas kejadian tersebut, korban membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, setelah melakukan penyelidikan, pihaknya berhasil mengantongi identitas pelaku dan keberadaannya.

“Kita amankan pelaku Iwan di Salero, tepatnya belakang Mall Internasional Plaza (IP). Setelah itu melakukan pengejaran terhadap tersangka Zakir. Kedua berhasil diamankan dan dibawa ke Polrestabes Palembang,” jelasnya.

Tersangka dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun. “Untuk barang bukti kita amankan uang senilai Rp2 juta yang merupakan hasil kejahatan,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.