Banner Pemprov 2020
Banner september

Josep Maria Bartomeu Bungkam Sejak Lionel Messi Bertahan di Barcelona

JAKARTA, koranindonesia.id – Manajemen Barcelona memilih bungkam dan tidak memberi respons sejak Lionel Messi memutuskan bertahan di Camp Nou.
Drama masa depan Messi untuk sementara terjawab. La Pulga, Jumat (4/9), memutuskan untuk bertahan di Barcelona dan menyelesaikan sisa kontrak di Camp Nou.

Menariknya hingga kini belum ada satupun pernyataan dari pihak Barcelona sejak Messi memutuskan bertahan. Pihak klub hanya menampilkan pernyataan Messi bertahan di Barcelona lewat akun Twitter resmi.

Dikutip koranindonesia.id dari marca.com, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tidak mengeluarkan pernyataan resmi hingga saat ini. Terakhir Bartomeu berbicara ke publik saat konferensi pers kepindahan Ivan Rakitic ke Sevilla pekan lalu.

Padahal sebelumnya Barcelona melakukan segala cara untuk mempertahankan Messi di Camp Nou. Manajemen Barcelona ngotot klub yang menginginkan Messi harus membayar 700 juta euro seusai klausul pelepasan kontrak.

Semula manajemen Barcelona diprediksi akan memberi pernyataan, pasalnya Messi mencemooh manajemen klub saat memutuskan bertahan. Salah satunya Messi menyebut Bartomeu sebagai pembohong terkait klausul pelepasan kontrak.

Bartomeu dan jajaran pemimpin klub Barcelona saat ini sedang berada dalam tekanan. Selain dianggap gagal setelah Barcelona tidak mampu meraih gelar musim lalu dan Messi sempat ingin pergi, Bartomeu juga tertekan karena dugaan kasus korupsi.

Sejumlah oposisi sudah mengatur rencana untuk melengserkan Bartomeu dalam pemilihan presiden klub Barcelona pada Maret 2021. Joan Laporta dan Victor Font adalah sejumlah kandidat calon presiden Barcelona yang siap melawan Bartomeu.

Messi sendiri dijadwalkan kembali bergabung dengan skuad Barcelona pada Senin (7/9).

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.