Banner Pemprov 2020
Banner september

Jorge Lorenzo Soal Absennya Marc Marquez di MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Marc Marquez masih absen di MotoGP 2020. Jorge Lorenzo pun membahas imbas absennya Marquez ke persaingan berebut gelar juara dunia MotoGP saat ini.

Sudah enam race dilangsungkan musim ini. Marc Marquez masih harus absen setelah mengalami crash pada seri pertama di MotoGP Spanyol 2020.

Tanpa juara dunia MotoGP enam kali itu, persaingan berebut podium teratas musim ini menghadirkan banyak kejutan. Bahkan dari enam race sudah ada lima pemenang berbeda, dengan empat di antaranya baru musim ini meraih kemenangan di MotoGP.

Menurut Jorge Lorenzo, juara dunia tiga kali di MotoGP, salah satu alasan kejuaraan musim ini sedemikian sengit dan sulit ditebak tidak lepas dari peran serta Dorna dalam pemberlakuan regulasi yang bikin kesenjangan antar-pabrikan jadi tipis sekali. Itu terlihat dari waktu lap para rider dan distribusi kemenangan sejauh ini.

Selain itu, ketiadaan Marc Marquez juga disebutnya berperan sangat besar terhadap peta persaingan di MotoGP 2020 saat ini. Para rider jadi lebih percaya diri.

“Juga, jelas bahwa tidak adanya rider paling tangguh di grid sudah berdampak ke benak para rider lain. Absennya Marc bikin rider lain percaya mereka sungguh-sungguh berpeluang menjadi juara dunia,” kata Jorge Lorenzo dikutip koranindonesia.id dari autosport.com.

Absennya Marc Marquez di MotoGP 2020 bukan cuma berdampak pada persaingan para rider. Ada pula imbas negatif pada kubu Honda. Dari enam balapan MotoGP 2020 sejauh ini, belum ada satu pun rider Honda yang bisa naik podium.

Hal itu bikin sejumlah kalangan menganggapnya sebagai sinyal buat Honda untuk mengubah filosofi motornya. Tapi Lorenzo yakin ini takkan terjadi dalam waktu dekat, andaikata Marc Marquez sudah balik ke lintasan dan terus meraih kemenangan. Bahkan jika Baby Alien tak cedera dan bisa balapan musim ini, ia pastinya akan kembali jadi rider teratas di perebutan gelar juara dunia.

“Menurut saya, itu akan bergantung pada seberapa kompetitif motornya pada beragam sirkuit walaupun saat ini tak diragukan lagi bahwa ia masih merupapakan rider yang paling tangguh dan komplet di grid. Saya yakin (jika tak absen) ia akan memenangi balapan dan bersaing dalam perebutan gelar juara dunia,” ujar Jorge Lorenzo soal absennya Marc Marquez di MotoGP 2020.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.