Banner sumsel

Jorge Lorenzo Resmi Bergabung dengan Repsol Honda

JAKARTA, koranindonesia.id – Repsol Honda langsung mendapatkan pebalap pengganti setelah berpisah dengan Dani Pedrosa. Jorge Lorenzo dipastikan bergabung dengan Honda mulai 2019.

Konfirmasi atas bergabungnya Lorenzo ke Repsol Honda termuat di situs resmi MotoGP, Rabu (6/6/2018) kemarin. Disebutkan jika Lorenzo diikat dengan kontrak dua musim, 2019 dan 2020.

Bergabungnya Lorenzo dengan Honda terjadi tak sampai sepekan setelah dia memenangi balapan di MotoGP Italia. Itu menjadi kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati, setelah dia sebelumnya memenangi 44 race saat mengendarai Yamaha.

Seperti diketahui, bursa transfer pebalap MotoGP memasuki babak baru selepas balapan seri keenam GP Italia (3/6/2018) lalu. Tiga pebalap sudah memastikan tempatnya untuk dapat kembali bersaing dalam kompetisi balap sepeda motor paling bergengsi tersebut.

Cerita bermula saat pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, secara mengejutkan menyatakan niatnya untuk hengkang dari timnya pada musim depan. Pernyataan Lorenzo tersebut tentu mengejutkan karena diumumkan tepat setelah sang pebalap meraih kemenangan pertama bersama tim pabrikan Borgo Panigale tersebut.

Kekecewaan terhadap kurangnya rasa percaya dari petinggi tim menjadi alasan Lorenzo untuk tidak ingin menjalani musim ketiga bersama Ducati. Diberitakan sebelumnya, pebalap Ducati Jorge Lorenzo sukses memenangi seri balap keenam MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

Meski meraih kemenangan, Lorenzo mengaku masa depannya bersama Ducati masih abu-abu. Sebelumnya Ducati memang memberikan semacam ultimatum agar Lorenzo segera mendapatkan hasil.

Lorenzo mengaku kecewa dengan perlakuan Ducati. Ia merasa kurang dipercaya sehingga permintaannya terkait pembaruan suku cadang motor, salah satunya di tangki bahan bakar, terlambat diberikan. Pernyataan ini sekaligus memperkuat rumor terkait masa depannya di Ducati.

“Saya mungkin punya banyak kekurangan, tapi kejujuran adalah salah satu karakter terbaik saya. Kalau saya mengatakan sesuatu, itu benar adanya dan bukan sebuah alasan seperti banyak orang bilang,” kata Lorenzo dilansir GPOne.(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.