Banner sumsel

Jokowi : Sebanyak 11 Perusahaan Disanksi Rp18,3 Triliun

JAKARTA, koranindonesia.id – Capres nomor urut 01 Jokowi mengatakan, telah ada sebanyak 11 perusahaan diberikan sanksi denda hingga sebesar Rp18,3 triliun terkait dengan kebakaran hutan dan lahan di bumi Nusantara.

Dikatakannya, dalam tiga tahun terakhir pihaknya bisa mengatasi berbagai kebakaran hutan dan lahan gambut. Lebih lanjut disebutkannya, karena pihaknya tegas dalam menegakkan hukum karena berbagai pihak juga takut terhadap urusan “illegal logging” atau pembalakan liar.

“Dalam penegakan hukum, kita tindak tegas untuk pelanggaran lingkungan, siapapun oknumnya,” ungkapnya dalam pemaparan Debat Capres kedua, di The Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Jokowi menyatakan, pihaknya telah memulai untuk membersihkan sungai-sungai yang tercemar polusi, salah satunya adalah Sungai Citarum. Untuk itu, dirinya dalam kesempatan ini meminta terima kasih, khususnya kepada masyarakat Jawa Barat untuk dukungan terhadap program tersebut.

“Untuk masyarakat Jawa Barat saya ucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya yang telah membantu program pemerintah membersihkan sungai-sungai yang tercemar polusi,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.