Banner pemprov juni

Jokowi Reshuffle Kabinet, Sejumlah Elit Parpol Datangi Istana Merdeka

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Sejumlah tokoh politik hingga menteri Kabinet Indonesia Maju telah hadir di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, untuk menghadiri acara pelantikan menteri dan wakil menteri baru yang ditunjuk Presien Joko Widodo pada Rabu (15/6/2022).

Berdasarkan siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden, pembawa acara siaran Raksa Firdani menerangkan kehadiran sejumlah menteri yang telah tiba di Istana Merdeka.

“Akan hadir sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk nantinya akan melaksanakan jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo, sebelum nantinya akan menghadiri pelantikan di Istana Negara,” ujar Raksa.

Dia menjelaskan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah tiba di Istana Merdeka pada 11.37 WIB. Kemudian tampak Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada pukul 11.43.

Selanjutnya ada juga Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Mereka hadir untuk melakukan jamuan makan siang dengan presiden Jokowi.

Berdasakan informasi yang beredar, ada dua menteri yang akan dicopot dan digantikan dengan tokoh politik dan mantan pejabat negara di dalam reshuffle hari ini.

Para menteri yang akan diganti, yakni Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

Mereka digadang-gadang akan digantikan posisinya oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.