Bhintan Shalawat

Jokowi Masuk Kategori Ijtima Ulama, Kelompok Pergerakan Islam Solo Raya Berikan Dukungan

SUKOHARJO, koranindonesia.id – Ratusan tokoh pergerakan di Kota Bengawan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Deklarasi yang diikuti sebanyak 500 an orang ini digelar di Gedung Serbaguna Cemani, Grogol, Sukoharjo, Rabu (13/3/2019).

Koordinator kegiatan, Margono mengatakan, deklarasi tersebut merupakan wujud sikap dari para aktivis pergerakan Islam. Sebelumnya diketahui, sejumlah tokoh pergerakan Islam itu telah mendeklarasikan dukungannya pada Capres 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno. “Kami bukan relawan, kami tidak membawa nama organisasi atau kelompok. Tapi kami bersatu atas nama pribadi pergerakan Islam menyatakan dukungan pada Jokowi – Makruf Amin,”  kata Margono.

Dikatakannya, kelompok aktivis muslim ini terdiri dari berbagai latar belakang. Sehingga, tidak etis membawa kelompok mereka masing-masing dalam deklarasi yang diadakan tersebut. “Kita akomodir aktivis Islam yang mendukung Jokowi. Kita berangkat dari latar belakang berbagai kelompok aktivis muslim, tidak etis kami sebutkan nama organisasinya, tapi kami punya tujuan sama memenangkan Jokowi jadi Presiden,” jelas Margono.

Dalam deklarasi yang dibacakan dan diikuti audiens itu, Margono menyebutkan deklarasi dukungan tersebut juga mempertimbangkan ijtima’ ulama 212 yang merekomendasikan presiden dengan beberapa kriteria.

“Semua kriteria ada pada Jokowi. Apalagi Jokowi orang Solo, cerdas, dan ringan tangan. Selain itu utamanya ya sebagai warga Solo. Kita harus bangga dan menjadikan Jokowi sebagai presiden,” pungkasnya.

(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.