Jokowi : Kebakaran Hutan dan Lahan Tidak Terjadi dalam Tiga Tahun

JAKARTA, koranindonesia.id – Capres nomor urut 01Joko Widodo (Jokowi) berbicara visi-misinya soal lingkungan hidup dalam debat kedua Pilpres 2019, dirinya membanggakan soal kebakaran hutan dan lahan yang tidak lagi terjadi dalam tiga tahun terakhir, selama dirinya menjabat sebagai Presiden.

Jokowi mengatakan, dirinya menginginkan kebakaran hutan, lahan gambut tidak terjadi lagi selama kepimpinan dirinya. Jokowi mengakui, bisa mengatasi hal tersebut, hal tersebut dibuktikan dalam tiga tahun ini. Disebutkannya tidak ada lagi terjadi kebakaran hutan dan lahan gambut, menurutnya itu adalah keberhasilan.

Sebab, mengurangi kebakaran hutan dan lahan adalah kerja sama semua pihak. Bukan itu saja Jokowi juga siap bekerja untuk mengurangi sampah plastik baik di sungai maupun laut.

“Itulah dedikasi untuk Indonesia maju, saya tidak ingin banyak berbicara karena saya lebih suka bekerja bukan berjanji,” ungkapnya dalam pemaparan visi-misi di Hotel The Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Ditambahkan Jokowi, untuk membangun bangsa Indonesia ini, dirinya siap untuk mempertaruhkan seluruh jiwa raga agar Indonesia yang dipimpinnya terus maju dan lebih berkembang lagi, untuk mensukseskan Indonesia Maju.

“Bangsa maju bangsa sejahtera, jadi saya sebagai pemimpin bangsa ini terus bekerja demi kemajuan,” tandasnya

Debat hari ini mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, dan sumber daya alam. Debat kedua ini, hanya capres yang mengikuti debat kali ini.
(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.