Banner Pemprov 17 Agustus

Jokowi Kampanye di Solo, Perolehan Suara Jateng Ditarget 90%

SOLO, koranindonesia.id – Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kampanye terbuka di Solo, Jawa Tengah. Kedatangan mantan Wali Kota Solo ini disambut oleh massa pendukungnya di Jalan Slamet Riyadi pada Selasa (9/4/2019) sore.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba di depan rumah dinas Wali Kota, Lodji Gandrung sekitar pukul 16.00 WIB. Seusai turun dari mobil, Jokowi menaiki kereta kuda. Diatas kuda tersebut, Jokowi sempat membagi-bagikan kaos kepada para pendukung setianya. “Pak, kaosnya Pak,” kata massa yang menyemut di Jalan Slamet Riyadi.

Perlahan, kereta yang ditarik dua kuda itu menuju ke Stadion Sriwedari. Dengan mengenakan busana kebesaran warna putih, Jokowi melempar senyum sembari mengangkat tangan dengan menunjukkan satu jari.

Selama 15 menit, Jokowi akhirnya tiba di panggung orasi setelah menerobos ribuan pendukungnya yang memadati jalan protokol itu. Dalam orasinya, Jokowi mengatakan, target perolehan suara di Jawa Tengah haruslah 90% di Pilpres 2019 ini. Perolehan suara tersebut untuk digunakan menutup suara pilpres di provinsi lain.

“Jateng akan sangat menentukan kemenangan kita. Sebab, tambahan suara di Jateng digunakan menutup tempat lain,” kata Jokowi dalam orasinya.

Pada Pilpres 2014 di Solo hanya dapat suara 84%. Kali ini, angka tersebut harus digenjot supaya menjadi 90%. “Kita harus solid mendapatkan suara lebih baik dibandingkan Pilpres 2014,” kata Jokowi.

Jokowi meyakini apa yang diimpikan dua periode akan terwujud, tapi harus kerja keras. “Tinggal delapan hari lagi harus bekerja keras jangan sampai kendor serta gaspol,” pungkas Jokowi.

Kampanye terbuka yang diadakan di Stadion Sriwedari ini juga dihadiri sejumlah tokoh nasional. Diantaranya Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani, Yenni Wahid hingga Ustaz Yusuf Mansur.

(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.