Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Jokowi Disindir Megawati Soal Impor Alat Kesehatan

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mencatat ada kerentanan sistem kesehatan nasional akibat ketergantungan kepada produk impor. Oleh karena itu, desain kebijakan dalam masa pandemi harus mendahulukan yang lebih penting.

 

“Jadi melihat urgent dan priority. Dari dulu ya itu lagi lho ya Pak Jokowi. Enggak usah yang megah-megah dulu lah ya. Tapi kan, masa alat suntik atau apa dan lain sebagainya itu masih saja dari luar? Masak gituan saja kita enggak bisa bikin ya. Menurut saya lagi lho,” kata Megawati Soekarnoputri, dalam pidato politiknya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan, yang disiarkan melaui Kanal YouTube PDIP, Senin (10/1/2022).

“Saya nanya ini kepada orang-orang pinter lho. Orang Indonesia itu banyak yang pinter,” imbuhnya menegaskan.

Menurut Megawati, pada elemen yang begitu strategis terkait dengan keselamatan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia masih belum menjalankan prinsip Berdikari (berdiri di atas kaki sendiri), maka bagaimana jalan percaya pada kekuatan sendiri itu dibangkitkan.

“Dalam upaya membangun jalan berdiri di atas kaki sendiri itu maka sekali lagi saya ingin mengucapkan banyak beribu terima kasih dengan dibentuknya BRIN. Itu harus mampu menjadi tulang punggung kemajuan bangsa,” tuturnya.

“Sebab tidak ada bangsa besar maju tanpa penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi,” demikian Megawati.

Turut hadir dalam acara perayaan HUT ke-49 PDIP tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sejumlah jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju pun hadir secara daring. Antara lain Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Ekonomi Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Kesehatan Budi Gunawan.

Kemudian Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mensesneg Pratikno, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono.

Selanjutnya, Menteri Negara BUMN Erick Thohir, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menseskab Pramono Anung, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly, dan Menteri PPPA Bintang Puspayoga.

Lalu, Ketua BPIP Yudian Wahyudi, DPP-DPD-DPC PDIP dan Pimpinan PDIP di Luar Negeri, seluruh Legislatif PDIP, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDIP, lalu Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI).(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.