Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Jokowi Bersama Anies Bswedan Tinjau Vaksinasi Ribuan Pedagang Tanah Abang

langsung proses vaksinasi perdana bagi 2.000 pedagang Tanah Abang yang dimulai Rabu, (17/2/2021).

Jokowi mengatakan, proses penyuntikan vaksin bagi para pedagang itu berlangsung dengan baik. Lewat akun Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan, telah memantau langsung proses vaksinasi.

“Hari ini kita lakukan di Pasar Tanah Abang, tadi sudah kita lihat semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangannya sangat baik,” kata Jokowi usai peninjauan, seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Saat meninjau vaksinasi itu, Jokowi tidak sendirian. Ia didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Jokowi, Anies dan Budi tampak berkeliling di ruang vaksinasi sembari berbincang. Sesekali, mereka juga berbincang dengan vaksinator dan para pedagang yang disuntik vaksin. Jokowi berharap, vaksinasi itu bisa dilanjutkan di seluruh pasar di Indonesia.

“Setelah di DKI Jakarta ini akan berjalan di provinsi lain sehingga kita harapkan tiap hari jumlah yang divaksin bisa naik secara drastis,” kata Jokowi.

Vaksinasi di Pasar Tanah Abang itu sekaligus menandai dimulainya vaksinasi tahap dua terhadap masyarakat umum yang dilakukan pemerintah. Khususnya mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan banyak berinteraksi dengan orang lain.

Karena itu, pedagang pasar dipilih. Selain pedagang pasar, vaksinasi tahap dua ini juga menyasar kelompok masyarakat yang rentan terpapar COVID-19. Misalnya pendidik, pelaku pariwisata, petugas pelayanan publik, pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan. Lalu ada tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, aparatur sipil negara, serta anggota TNI-Polri.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.