Banner sumsel

Jimly Asshiddiqie Ajak Warga Pilih Pemimpin yang Berkualitas, dan Berintegritas

PALEMBANG, koranindonesia.id – Ketua Umum  Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H mengingatkan   warga  agar tidak hanya memilih calon pemimpin yang berkualitas, tapi juga harus berintegritas. Serta memiliki komitmen  yang kuat untuk memajukan daerah.

Pernyataan itu disampaikan Jimly  saat membuka Sarasehan  Mencari Pemimpin Sumsel  yang Berkualitas, Kamis (5/4/2018) di Grand Inna Daira Ballroom Palembang. Sarasehan ini dihadiri Gubernur Sumsel, aktivis, praktisi, serta mahasiswa.

Jimly mengajak masyarakat untuk cerdas memilih calon pemimpin lima tahun kedepan.Tidak mudah tergoda dengan iming-iming atau janji-janji politik. Sehingga nantinya  terpilih pemimpin yang benar-benar bisa membawa kemajuan bagi suatu daerah.

“Ingat pengalaman seorang pemimpin bisa dibuktikan dengan  pemikiran-pemikiran yang dituangkannya dalam menyusun program kerja, visi dan misinya dalam membangun daerah,” katanya.

Dia juga memuji debat publik yang diselenggarakan KPU dalam rangka mencari figur calon pemimpin yang berkualitas dengan  menyandingkan seluruh calon kepala daerah dalam suatu daerah. Namun ada baiknya jika debat serupa  dilakukan forum-forum lain yang tidak resmi biar lebih partisipatif dan lebih mengenal calon yang akan mereka pilih lewat program kerja yang calon tawarkan.

“Saya katakan tidak mudah mencari seorang pemimpin yang berkualitas dan berintegritas, apakah nantinya calon yang terpilih bisa menerus program pendahulunya. Karena tidak mudah mencari sosok pemimpin  yang sukses dua priode seperti pak Alex Noerdin ini. Ingat pemimpin yang terpilih nanti adalah yang akan melanjutkan estapet  kepemimpinan untuk  lima tahun kedepan.

Sementara itu, Ketua ICMI Provinsi Sumsel,  Prof. Dr. Anis Saggaf mengatakan, semestinya Sarasehan ini dilakukan tiga bulan lalu sebelum penetapan calon gubernur Sumsel, tapi karena padatnya jadwal  sehingga baru bisa dilaksanakan sekarang.

Dikatakannya, Sarasehan tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan pemikiran-pemikiran untuk konsep tambahan untuk calon terpilih.

Anis juga mengharapkan agar Pilkada 2018 ini berjalan dengan kondusif  tanpa ada gejolak ataupun keributan sekecil apapun. Sehingga Pilkada ini bisa menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas. (win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.