Banner sumsel

Jika Isu PKI Terus Berembus, Jokowi: Akan Saya Kejar Pelakunya

JAKARTA,koranindonesia.Id-Calon Presiden RI nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan berhembusnya isu Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dialamatkan kepadanya, adalah cara berpolitik yang tidak beretika. Jokowi menegaskan, jika isu itu terus digoreng maka  dia akan mengejar pelakunya.

“Cara berpolitik seperti itu sangat tidak beretika dan tidak beradab ini harus segera dihentikan,” tegasnya di depan ribuan kader sembilan partai koalisi dan Tim Kampanye Daerah (TKD) di Palembang, Sumsel, Minggu (25/11/2018).

Dikatakannya, bangssa Indonesia tidak bisa lagi menggunakan cara-cara yang tidak beretika atau tidak bermoral untuk menjatuhkan lawan politik.

“Kita ini berbeda agama, tradisi, budaya dan bahasa daerah. Kalau masih saja terjadi, akan saya kejar (pelakunya). Ini merusak tatanan demokrasi kita,” jelasnya.

Isu PKI ini katanya sudah diterimanya hampir selama 4 tahun belakangan dan berlanjut hingga sekarang.

“Saya masih sabar. Sabar. Sekarang saya jawab. PKI itu terjadi tahun 1965, sedangkan saya lahir tahun 1961, masa ada balita sudah jadi kader,” kata dia.

Sayangnya, meski cara tersebut tidak masuk logika, diakuinya masyarakat Indonesia masih ada yang percaya. “Media sosial yang saat ini terus menyerang masyarakat dengan informasi hoax. Hasilnya, setidaknya 6 persen masyarakat masih termakan isu tersebut,” pungkasnya. (ram)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.