Banner Pemprov Agustus

Jika Ganjar Jadi Capres, Peluang Jokowi Jadi Ketum PDIP Makin Besar

JAKARTA, koranindonesia.id – Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga, menilai munculnya suara relawan yang mengusulkan agar Joko Widodo agar menggantikan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP tidak mengejutkan.

Menurut mantan Dekan FIKOM IISIP Jakarta ini, sebelum relawan Ganjar Pranowo menyuarakan hal itu, sebenarnya di internal PDIP kasak kusuk tentang hal itu sudah lama mengemukakan.

“Artinya, di internal PDIP ada klik yang memang menginginkan Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP,” demikian kata Jamiluddin saat dihubung wartawan, Minggu (30/10/2022).

Lebih lanjut Jamiluddin berpendapat, suara para relawan itu satu frekuensi dengan klik yang ada di internal PDIP. Apabila usulan relawan bersinergi dengan kelompok yang ingin Jokowi gantikan Megawati tentu menjadi kekuatan untuk memuluskan misi Jokowi menjadi nomor satu di PDIP.

Analisa Jamiluddin, peluang Jokowi gantikan Megawati semakin besar bila Ganjar menjadi capres, apalagi terpilih menjadi presiden.

“Keinginan untuk menduduki Jokowi sebagai Ketua Umum PDIP tentu semakin mudah,” jelas Jamiluddin.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.