Banner sumsel

Jika Dinilai Gagal, Subangkit Siap Tinggalkan Kursi Pelatih

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Pelatih Kepala Sriwijaya FC Subangkit mengaku siap menerima segala keputusan dan konsekwensi yang akan diberikan manajemen klub. Jika dirinya dinilai gagal memenuhi target pada dua laga selanjutnya menghadapi Bali United serta Bhayangkara FC.

Termasuk apabila dia diminta untuk meletakan jabatan dari kursi pelatih kepala Laskar Wong Kito. Meski demikian, juru taktik asal Pasuruhan, Jawa Timur ini menyatakan dirinya tidak akan menyerah begitu saja dan tetap akan berusaha sekuat tenaga, untuk meraih hasil maksimal.

“Kita tidak boleh lagi melakukan kesalahan di laga selanjutnya.Tidak hanya di lini belakang, tapi juga tengah dan depan. Kalau saya pasrah saja lah, kalau memang nantinya diganti. Monggo silakan. Tetapi yang jelas, selama ini saya sudah berusaha maksimal untuk tim,”ungkapnya.

Untuk kesekian kalinya, Subangkit tidak menampik. Problem utama yang dimiliki tim saat ini adalah lemahnya lini belakang. Terutama setelah dilepasnya sejumlah pemain inti, seperti Hamka Hamzah dan Mahammadou Ndiaye.

Sementara Goran Ganchev, Alan Hendrique dan Mohamadou Al Hadji yang didatangkan sebagai penggantinya, memiliki kemampuan yang jauh berbeda. Tidak hanya itu,  sebagai pemain baru mereka butuh waktu, untuk menyatu dengan pemain lain, maupun permainan tim.

“Masih ada waktu untuk berbenah dan kita akan terus melakukan evaluasi. Lini belakang menjadi perhatian serius kami, sebelum menghadapi laga berikut,”ucapnya.

Untungnya, pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan ke-24 melawan Bali United, Sabtu (6/10/2018) nanti di kandang. Eks pelatih Persekabpas Pasuruan dan Persiwa Wamena ini masih dapat menurunkan skuad terbaiknya.

Termasuk tiga pilar utamanya yakni Alberto Goncalves, Zulfiandi dan Esteban Vizcarra. Karena ketiga pemain itu baru akan bergabung bersama Timnas pada 7-17 Oktober mendatang.

“Alhamdulillah, tiga pemain yang dipanggil timnas masih bisa memperkuat tim, saat menghadapi Bali United nanti. Walaupun setelah itu kita akan kehilangan mereka dilaga selanjutnya melawan Bhayangkara FC,”ujarnya. (frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.