Banner Pemprov Standar

JIExpo Kemayoran Gandeng DANA Realisasikan Ekonomi Digital

JAKARTA, koranindonesia.id – JIExpo Kemayoran gandeng DANA sebagai infrastruktur untuk merealisasikan kegiatan ekonomi digital selama Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 yang berlangsung dari 22 Mei hingga 30 Juni 2019.

Marketing Director PR JIExpo Ralph Scheunemann mengatakan, hal itu merupakan upaya memasyarakatkan transaksi non tunai dan non kartu secara digital di JFK 2019, untuk memberi pengalaman dan membangun kepercayaan masyarakat umum maupun dunia usaha, terhadap kemudahan, keandalan, efisiensi, hingga tingginya jaminan keamanan dari transaksi digital yang mereka lakukan.

Dijelaskannya, untuk menghadiri pengalaman bertransaksi non tunai dan non kartu yang berkesan bagi para pengunjung PT Jakarta Internasional Expo (JIExpo) selaku penyelenggara Jakarta Fair 2019 mengandeng dompet digital DANA, sebagai infrastruktur dan enabler aktivitas ekonomi digital dalam perhelatan tersebut.

“Dompet digital DANA merupakan infrastruktur pembayaran non tunai dan non kartu pertama yang bekerjasama dengan kami untuk penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta Fair Kemayoran, di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Sementara CEO DANA Vincent Iswara menyatakan, user experience atau pengalaman pengguna dalam memanfaatkan kemudahan, kecepatan, keandalan, dan keamanan dompet digital DANA menjadi hal yang paling diutamakan.

Di Jakarta Fair Kemayoran. masyarakat baik konsumen maupun pelaku usaha dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan teknologi terdepan yang dihadirkan DANA untuk mendukung ekosistem perekonomian nasional dan mengakselerasi aktivitas ekonomi digital di Indonesia.

Dijelaskannya, ada tiga metode pembayaran digital yang dihadirkan oleh dompet digital DANA di Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Pertama metode pembayaran menggunakan kode QR statis, dimana konsumen cukup memindai kode QR tersebut menggunakan fitur pemindai yang ada pada dompet digital DANA untuk melakukan pembayaran. Metode pembayaran ini tersedia di berbagai merchant UMKM yang ikut serta di JFK.

Kedua metode pembayaran menggunakan mesin pemindai dengan teknologi terkini milik DANA. Dengan mesin ini, konsumen cukup memindai kode QR pada dompet digital DANA-nya untuk melakukan pembayaran dalam hitungan detik. Metode pembayaran ini diterapkan pada loket-loket pembelian tiket dan berbagai merchant JFK.

Ketiga metode pembayaran menggunakan mesin EDC khusus untuk memindai kode QR pada Dompet digital DANA milik konsumen. Metode pembayaran ini diterapkan di berbagai mobile merchant serta merchant-merchant JIExpo.

Ditambahkannya, selain menawarkan teknologi pemindaian kode QR yang canggih serta ketiga metode pembayaran digital terkini, figur penyimpanan kartu debit ataupun kartu kredit yang ada pada Dompet digital DANA juga memudahkan konsumen dalam berbelanja dan berekreasi bersama teman-teman dan keluarga di Jakarta Fair Kemayoran.

“Memanfaatkan fitur penyimpanan kartu kredit, dan kartu kredit pengguna tidak perlu lagi melakukan top-up atau pengisian saldo DANA, tapi dapat langsung melakukan pembayaran dengan sumber dana dari kartu debit maupun kartu kreditnya,” tandasnya.
(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.