Banner Pemprov Agustus

Jenderal Listyo Sigit akan Dorong Transformasi Empat Bidang

Jakarta,koranindonesia.idJenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri di Istana Negara Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Dia menggantikan posisi Jenderal Pol. Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada Februari mendatang.

Usai dilantik, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pun memastikan akan terus mendorong transformasi di tubuh institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Ini tentunya menjadi tugas kami kedepan. Oleh karena itu, ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul- betul bisa kami tindaklanjuti. Sebagaimana yang kami tuangkan di dalam rencana kami untuk melaksanakan transformasi di empat bidang,” ujar Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo usai dilantik sebagai Kapolri.

Diketahui, dalam paparan berjudul “Transformasi Menuju Polri yang Presisi” yang disampaikan dalam uji kepatutan di Komisi III DPR beberapa waktu lalu, Listyo Sigit, memfokuskan transformasi Polri pada empat bidang yakni, transformasi organisasi, transformasi operasional, transformasi pelayanan publik dan transformasi pengawasan.

Ia menyatakan, usai Presiden Joko Widodo melantiknya menjadi Kapolri yang ke-25, ia akan berusaha menjadikan Polri sesuai dengan harapan masyarakat diantaranya menampilkan Polri yang tegas, namun humanis.

Menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, memberikan pelayanan secara transparan, dan memberikan penegakan hukum secara berkeadilan.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.