Jembatan Putus Diterjang Banjir, Pemerintah Daerah Diminta Segera Lakukan Perbaikan

 

BOYOLALI, KoranIndonesia.id – Jembatan di Kawasan Desa Repaking, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ambruk akibat terjangan banjir bandang. Akibatnya, akses masyarakat di kawasan tersebut terganggu lantaran harus memutar dengan jarak kurang lebih lima kilometer.

Jembatan ini menghubungkan Dusun Dukuh dengan Dusun Traban. Jembatan tersebut diketahui ambruk sejak awal Bulan Februari lalu. Pantauan di lapangan, jembatan terputus dibagian tengah. Jembatan beton ini merupakan akses utama warga di kawasan tersebut.

Salah seorang warga asal Dusun Dukuh mengaku, kesusahan dengan ambruknya jembatan tersebut.

“Ya muter mas, mau bagaimana lagi,” terang Erni (32) kepada wartawan, Kamis (7/2) siang.

Terpisah, Caleg Dapil V dari Partai Perindo, Henry Indraguna meminta pemerintah untuk segera memperbaiki jembatan Desa Repaking. Mengingat, akses masyarakat sangat penting untuk menumbuhkan ekonomi warga masyarakat.

“Dengan ambruknya jembatan tersebut, tentu akses ekonomi dan apapun di kawasan tersebut terhambat,” jelas Henry.

Dalam kunjungannya, Henry juga telah meninjau langsung jembatan yang terputus itu. Menurutnya, kerusakan infastruktur itu sangat merepotkan masyarakar sekitar. Pasalnya jembatan tersebut merupakan jalur alternatif terdekat menuju Kota Salatiga. Selain jalur untuk perdagangan, jembatan di Desa Repaking juga menjadi akses utama bagi warga untuk beraktivitas sehari-hari, baik bekerja dan juga sekolah.

“Kami meminta, agar pemerintah daerah segera melakukan langkah perbaikan,” kata Henry.

jika pemerintah tidak segera turun tangan memperbaiki jembatan yang rusak, masyarakat akan kesulitan. Mereka harus memilih jalur lain dengan jarak tempuh lebih jauh dan membutuhkan waktu lebih lama sampai di tujuan.

“Kondisi jembatan putus akibat diterpa banjir di Desa Repaking, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali ini harus segera diperbaiki, jangan sampai menghambat aktivitas warga,” pungkas Henry. (ALI)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.