Bhintan Shalawat

Jembatan Ampera Ditutup Saat South Sumatra Millenial Road Safety Festival 2019

PALEMBANG, koranindonesia.id – Demi mensukseskan South Sumatra Millenial Road Safety Festival 2019 yang akan digelar di Jembatan Ampera, Sabtu (9/3) mendatang, Pemerintah Kota Palembang dan instansi terkait masih terus memaksimalkan fasilitas, sarana dan prasarana, termasuk juga dalam segi pengamanan.

Pada acara puncak Sabtu (9/3), Jembatan Ampera yang merupakan ikon Kota Palembang akan di tutup sementara, tepatnya dimulai pukul 06.00 WIB. Selain itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang juga akan merekayasa jalan, khususnya di Jalan HM Ryacudu, Jembatan Ampera, Jalan Jendral Sudirman, Bundaran Air Mancur dan Taman Parkir 16 Ilir Kota Palembang.

“Nanti yang dari Ilir hendak ke Ulu akan diarahkan melewati Jembatan Musi IV, untuk jalur-jalur yang dilalui akan diperkuat lagi dengan ditempatkan beberapa personel, sehingga kemacetan tidak terjadi. Sementara dari arah Simpang Charitas, nanti belok ke Jalan kolonel Atmo, tidak masuk ke Jalan Sudirman (Cinde), karena Jalan tersebut akan kita gunakan untuk parkir. Namun untuk jalur satunya dari arah Bundaran Air Mancur ke Jendral Sudirman akan tetap dibuka untuk mobilitas kendaraan baik kendaraan masyarakat, kendaraan yang disesuaikan dengan teknis maupun untuk tenaga medis,” papar Direktur Lalulintas Polda Sumsel, Kombes Pol  Dwi Asmoro didampingi Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arief Harsono kepada awak media, Senin (4/3/2019).

Sedangkan Jalan Merdeka, lanjut Arief, hanya diberlakukan satu arah saja, nantinya akan diarahkan ke Jalan Ki Agus Kemas sehingga menuju Jalan Jendral Sudirman. Beberapa kantong parkir juga sudah disiapkan. Di Ilir, lokasinya di Pedestrian Sudirman, halaman Masjid Agung khusus sepeda motor, sedangkan di beberapa ruas jalan seperti Jalan Veteran dan Charitas, bahu jalan akan dimanfaatkan untuk parkir.

Ditambahkan Arief, untuk kantong parkir di Seberang Ulu, Halaman Parkir Polresta Palembang, Kantor DPRD Kota Palembang, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dan Kantor Kejaksaan bisa digunakan.  “Sementara ruas jalan dari Jakabaring ke Ampera, akan dimanfaatkan untuk parkir sekaligus akses jalan masih bisa dipakai, untuk Jalur Presiden nanti jika datang,” terangnya.

Dari laporan yang terhimpun, sedikitnya ada 114.000 masyarakat yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, para remaja dan keluarga besar TNI/Polri akan hadir pada event tersebut. “Bahkan kalau tidak ada perubahan jadwal, juga akan hadir Presiden, Panglima dan Kapolri serta para wali kota dan bupati se Sumsel. Oleh karena itu, kita juga mengimbau masyarakat Kota Palembang yang ingin menghadiri event tersebut, agar dapat menggunakan LRT. Tujuannya, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Walaupun demikian, kami tetap menyiapkan kantong parkir untuk warga yang menggunakan sepeda motor dan mobil,” tandasnya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.