Banner sumsel

Jembatan Ampera Bakal Diperbaiki Total

PALEMBANG, koranindonesia.id – Semakin bertambahnya usia Jembatan Ampera, di Palembang, kerusakan kian tidak terhindari seperti di bagian peletakan atau bantalan jembatan, pagar pembatas dan lain sebagainya.

Karena itu, tahun depan Balai Besar Pengelolaan Jelan Nasional (BBPJN) VII bakal memperbaiki total, jembatan yang menjadi salah satu ikon Kota Palembang ini.

Kepala Satuan Kerja (Satker) BBPJN VII Yudian mengatakan, kerusakan yang terjadi di Jembatan Ampera sudah sewajarnya terjadi, mengingat usia jembatan telah mencapai puluhan tahun. Meskipun begitu, menurutnya jembatan ini masih layak untuk dilintasi.

“Rencanaya tahun depan bakal diperbaiki total Jembatan Ampera,” ungkap Yudian, Selasa (2/10/2018).

Ia mengaku, saat ini kerusakan yang paling parah terjadi di bagian peletakan jembatan, yang mana kondisinya sudah mengalami keropos, sehingga menurutnya perlu ada pergantian.

Namun, pergantian ini mengharuskan kondisi jembatan steril dari aktifitas lalu lintas, karena badan jembatan harus diangkat.

“Jadi untuk mengerjakan harus menunggu selesai dulu jembatan yang baru dibangun seperti Musi IV dan Musi VI,” terangnya.

Meskipun begitu, ia mengaku belum mengetahui persis berapa besaran biaya yang akan dikeluarkan untuk melakukan perbaikan tersebut. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga bersama aset jembatan Ampera ini, mengingat beberapa hari lalu lampu hingga pembatas jembatan hilang.

“Kami akan terus mengawasi aktivitas jembatan melalui CCTV,” tukasnya.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.