Jelang Putusan Pilpres 2019 KPID Sumsel Kunjungi Lembaga Penyiaran

 

PALEMBANG,koranindonesia.id—Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan mengunjungi Lembaga Penyiaran (LP) televisi dan Radio di Palembang. Kegiatan ini merupakan silaturahmi KPID Sum-Sel dengan lembaga penyiaran sekaligus untuk mengingatkan lembaga penyiaran menjelang putusan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 22 Mei mendatang.

 

 

Guntur Melian Wakil Ketua KPID Sumatera Selatan mengatakan  semua lembaga penyiaran harus tetap dan wajib mematuhi Peraturan Undang-Undang No.32 Tahun 2002 serta berpedoman pada Pedoman Perilaku Penyiaranan dan Pedoman Standar Program Siaran (P3SPS).

“Situasi politik jelang Putusan Pilpres 2019 LP harus tetap netral dan objektif dalam menyiarakan informasi kepada masyarakat,”katanya.

Guntur menambahkan kita harus tetap menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan memberikan tayangan yang tidak memihak, tidak provokatif serta tidak mengandung unsur fitnah atau berita bohong. Sebab media khususnya televisi dan radio memiliki pengaruh besar terhadap pola perilaku masyarakat.

Pada hari pertama KPID Sumsel mengunjungi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Sumatera Selatan, LP Pal TV dan LP Sriwijata TV kunjungan ini juga dihadiri oleh komisioner KPID Sum-Sel diantaranya Sisilia, Meytri Puspa Rini, M Yul Fajrin dan Herfriady serta staf sekretariat.

 

Sementara LP sendiri  menyambut baik kedatangan KPID Sumsel dimana dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab seputar penyiaran. KPID Sumsel akan kembali mengunjungi Lembaga Penyiaran pada senin mendatang.

“KPID Sumsel akan selalu berupaya dan membangun sinergisitas terhadap LP Penyiaran yang berada Sumatera Selatan demi terciptanya isi siaran yang sehat dan berkualitas,”imbuh Guntur.

Anggota KPID bidang isi siaran Meytri Puspa Rini   menghimbau kepada Lembaga Penyiaran untuk lebih memperhatikan program tayangan ramah anak serta ramah perempuan.  (Rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.