Jelang Pilkada, Polres Banyuasin Gelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas

BANYUASIN, koranindonesia.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik memimpin langsung kegiataan apel Tiga Pilar Kamtibmas yang terdiri dari unsur Babinkamtibmas, Babinsa dan Lurah-Kepala Desa di wilayah Kabupaten Banyuasin, hari ini, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Apel Tiga Pilar Kamtibmas yang digelar di Lapangan Mapolres Banyuasin tersebut dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Banyuasin menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Banyuasin, mendatang.

Kegiatan apel Tiga Pilar Kamtibmas tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuasin, Kodim 0430/ Banyuasin, Dan Yon Arhanud 12/SBP, Pejabat  Utama Polres Banyuasin, Kapolsek Jajaran, Danramil 430-01/Pangakalan Balai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah Kabupaten Banyuasin serta para tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai komandan upacara Ipda Ricky Febrian SH dan diikuiti oleh peserta yang terdiri dari Pleton TNI, Pleton Personel Polres Banyuasin, Pleton Babinsa, Pleton Babinkamtibmas dan Pleton Lurah-Kades di Kabupaten Banyuasin.

Dalam pidatonya, Kapolres Banyuasin menyampaikan, bahwa apel Tiga Pilar Kamtibmas yang dilaksanakan ini yaitu  dalam rangka mendukung, mensukseskan dan mengamankan kegiatan Pilkada Serentak 2018 di wilayah Kabupaten Banyuasin, sehingga terwujudnya Sitkamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta pemilu, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai dengan hati nurani.

“Selain itu dalam menghadapi tugas yang mulia ini, saya mengharapkan, kerjasama secara sinergi antara Babinkamatibmas, Babinsa dan Lurah-Kades, yang kemudian diharapkan mampu memahami, peran dan tanggung jawabnya masing-masing guna terwujudnya Sitkamtibmas yang kondusif serta terselenggaranya Pilkada Serentak yang aman, nyaman dan damai di wilayah Kabupaten Banyuasin,” papar Kapolres.

Kapolres Banyuasin kembali menekankan, kepada para peserta apel dan tamu undangan yang hadir agar menjadikan apel Tiga Pilar Kamtibmas ini untuk memantapkan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan jalannya Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Banyuasin.

“Semoga segala tugas pengabdian kita semua bernilai Ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Kapolres pula. (wal)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.