Banner sumsel

Jelang Penetapan Hasil Pemilu, Polda Sumsel Pertebal Pengamanan

 

PALEMBANG,koranindonesia.id – Jelang penetapan hasil pemilu  yang renacananya akan dilakukan besok (22/5/2019), Polda Sumatera Selatan dan Polresta Palembang akan mempertebal pengamanan.

Nantinya anggota yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja 2018, akan digabungkan dengan anggota yang terkena Renpam serta Satuan Brimob Polda Sumsel, Selasa (21/5/2019).

“Semua sudah tertera dalam Sprin Operasi Mantap Brata 2018 kemarin. Nanti, anggota yang ditempatkan diwilayah mana, akan kita gabungkan dengan anggota renpam kegiatan pengamanan tanggal 22 Mei. Untuk antisipasi, tentu kita akan tambah jumlah kekuatan dengan menerjunkan 215 personil dan Satuan Brimob yang on call. Kita juga akan tingkatkan patroli keliling,” papar Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriyadi, kepada wartawan online media ini.

Kendati demikian, pihaknya masih perlu kordinasi dengan Karo Ops mengenai jumlah personil dan upaya dilapangan untuk menghadapi people power ini.

“Kita aparat, fokus tanggal 22 Mei ini. Beberapa usaha pendekatan dengan tokoh-tokoh sudah kita sampaikan, agar menerima hasil keputusan resmi dari KPU. Deklarasi dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan juga sudah kita gelar dengan pihak terkait, jangan mudah terpengaruh,” tambah Bapak berpangkat melati tiga ini.

Disinggung adanya pergerakan massa ditanggal 22 Mei, pihaknya belum menerima informasi.

“Sementara ini belum ada pergerakan massa, kita belum terima informasi rencana pergerakan massa atau demo ditanggal tersebut. Kalau pun ada, mungkin hari ini, tapi harus masukkan surat pemberitahuan dulu, tapi sampai sekarang belum ada,” pungkasnya.(fhy)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.