Bhintan Shalawat

Jelang Pencoblosan, Polres Lubuklinggau Giat Razia Money Politik

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.id-Menjelang pencoblosan Polres Lubuklinggau dibawah komando Kapolres AKBP Dwi Hartono bersama Kodim 0406 yang dipimpin Letkol Inf Aan Setiawan melaksanakan giat razia gabungan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Terminal Simpang Periuk Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Giat ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya terjadinya money politik menjelang pencoblosan 17 April untuk Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Sumsel dan DPRD Kabupaten/Kota.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didamping Dandim 0406 MLM Letkol Inf Aan Setiawan mengatakan, selain jajaran Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406 MLM, juga melibatkan Batalyon Brimob B Pelopor dan Bawaslu Kota Lubuklinggau.

“Jadi razia gabungan ini dimulai pukul 09.00 hingga Rabu (17/4/2019) dini hari. Disamping razia pihaknya juga melaksanakan Patroli gabungan TNI-Polri,”ungkapnya, saat dilokasi melaksanakan razia gabungan.

Sedangkan, untuk razia gabungan tersebut tersebar di tiga titik yakni di depan masjid Agung AS Salam, yaitu untuk mengantisipasi untuk peredaran uang (money politik) ke Kecamatan Lubuklinggau Barat.
Kemudian, disimpang raya untuk mengantisipasi peredaran uang di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara dan disimpang Periuk untuk mengatsipasi peredaran ke Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan.

“Sampai saat ini, belum ada yang ditemukannya untuk money politik,”katanya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, setiap pengendara yang melintas dilakukan penyetopan untuk dilakukan pemeriksaan baik roda dua maupun roda empat. Dan dalam giat razia tersebut dilengkapai anggota yang bersenjata lengkap. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.