Banner Pemprov Agustus

Jelang Mudik Lebaran, Binda Sumsel Terus Suntik Vaksin Booster

PALEMBANG, koranindonesia.id – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumsel gencar melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Palembang.

Kali ini bekerjasama dengan Forum Batak Intelektual (FBI) DPC Kota Palembang di Jalan H Abdul Rozak, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang,
Selasa (19/4/2022) pagi.

Kepala Binda Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Korwil Palembang Mayor Inf Mulyawan mengatakan, pihaknya menargetkan 350 dosis vaksin disuntikan kepada masyarakat Palembang.

“Kegiatan hari ini, kita bekerja sama dengan Forum Batak Intelektual Palembang untuk memberikan vaksin kepada anggotanya dan masyarakat sekitar. Adapun targetnya 350 dosis,” ungkap Mulyawan.

Dia mengatakan, adapun vaksin yang diberikan yakni vaksin pertama, kedua hingga booster. Sedangkan jenisnya yaitu Astrazeneca dan Covovax.

“Untuk wilayah Sumsel, target kita 10 ribu perhari. Kita juga bekerja sama dengan Dinkes Kota Palembang, khususnya Puskesmas Multiwahana dan Puskesmas Bukit Sangkal,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua FBI DPC Kota Palembang Kimson Simanullang mengatakan, peserta vaksin mayoritas berasal dari masyarakat sekitar.

“Sangat antusias. Kita apresiasi, pihak Binda Sumsel yang sudah memfasilitasi vaksinasi hari ini. Pesertanya kebanyakan
masyarakat sekitar,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.