Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Jelang Malam Natal, Brimob Polda Sumsel Sisir Gereja

 

Palembang, koranindonesia.id – Jelang malam natal, Brimob Polda Sumsel mulai memperketat penjagaan di seluruh gereja yang ada di kota Palembang, Jumat (24/12/2021).

Seperti di Greja St.Yosef Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, terlihat anggota Detasemen Gegana Subden Jibom Sat Brimob Polda Sumsel melakukan penyisiran di gereja tersebut dengan dibantu satu ekor anjing pelacak bom.

Setiap sudut Gereja tak luput dari pemeriksaan anjing pelacak. Hingga pemeriksaan selesai terlihat petugas tidak menemukan benda atau barang yang mencurigakan yang berada di dalam.

Pengurus Gereja Katolik St. Yoseph, Sujadiyanto mengatakan tahun ini kurang lebih ada 1000 umat St Yoseph yang akan datang untuk mengikuti misa malam natal.

“Jemaat Gereja dilarang untuk membawa tas berukuran besar, meskipun membawa pasti akan diperiksa sebelum memasuki halaman gereja,” katanya.

Dikatakannya, saat misa malam natal ada pengamanan dari Polri yakni Polda Sumsel yang diback up TNI, pemuda Batak Bersatu. “Kita harapkan Perayaan misa natal ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.