Banner sumsel

Jelang Lebaran, Penjual Kue Mulai Padati Pasar Tradisional

LAHAT,koranindonesia.id–Jelang lebaran, pedagang kue mulai memadati pasar tradisional dalam kota Lahat, Sumsel.

Berbagai jenis kue dijual di lapak-lapak, mulai dari kue kering, dodol Garut, asinan, kemplang dan masih banyak lagi lainnya. Para pedagang ini buka dari pagi hingga sore hari.

Mala (32) salah seorang penjual mengatakan, kue-kue tersebut mereka peroleh dari kota Lahat dan sekitarnya.

“Untuk harga bervariasi, mulai dari Rp 35 hingga Rp 40 ribu per kg untuk jenis kue kacang, dan  Rp 70 hingga Rp 80 ribu khusus kue jenis roti, tergantung pilihan,” ucapnya, Sabtu (2/6/2018).

Biasanya kata dia, pembeli baru ramai satu minggu jelang lebaran.

“Kita sudah mulai berjualan dari kemarin meski masih sepi pembeli, namun kue ini tidak akan rusak. Biasanya pembeli baru ramai satu minggu menjelang lebaran nanti,”katanya.

Penjual lainnya Masita menambahkan, pada hari ini jumlah pembeli sedikit mengalami kenaikan, dan biasanya semakin mendekati lebaran, jumlah pembeli semakin ramai.

Sementara Santi, warga Desa SP 4 mengaku sengaja membeli kue kering jauh-jauh hari karena desanya jauh dari pasar ataupun pusat kota Lahat.

“Saya tinggal di trans ,jadi beli kuenya sekarang, apabila sudah dekat ramai, jalannya macet, lagi pula kue tidak rusak walaupun disimpan agak lama,” tuturnya.(nur)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.