Jelang Lebaran, Kebutuhan Sembako di Muba Aman

SEKAYU, koranindonesia.id – Pada H-9 menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Rabu (6/6/2018) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Muba, meninjau Pasar Perjuangan Sekayu untuk melihat kondisi pasar, serta memantau kestabilan harga kebutuhan pokok di pasaran tradisional tersebut.

Dari kunjungan tersebut Sekda mengaku, gembira akan kondisi harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan sayuran masih berada dalam kondisi stabil. Dia memastikan stok kebutuhan pokok di Muba aman hingga Lebaran.

Bahkan ada barang yang menjelang bulan puasa lalu sempat merangkak naik, kini telah stabil harganya. Hal tersebut tidak terlepas dari upaya program kebijakan dan intervensi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba bersama Satgas Pangan Polres Muba untuk menciptakan iklim pasar yang kondusif.

“Kondisi harga di pasar sangat kondusif, semuanya sudah sangat baik dan ketersediaan barang-barang terjangkau dan mudah diperoleh. Tinggal kita menjaga kontinuitas baik dari suplai terhadap barang-barang agar ada secara periodik,” terang Sekda.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti meminta media agar tidak memberikan framing berita, terkait kenaikan harga menjelang lebaran. Sebab dari pemantauan yang dilakukan pihaknya ternyata, tidak ada kenaikan harga di pasaran.(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.