Banner sumsel

Jelang Lebaran, Juru Parkir Panen Rezeki

BATURAJA, koranindonesia.id – Dua minggu menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ramai diserbu warga yang berbelanja pakaian dan sejumlah kebutuhan lainnya.

Ramainya pengunjung ini dapat dilihat dari sejumlah tempat parkir yang disediakan di pasar-pasar tradisional di OKU yang penuh sesak oleh kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat.

Bahkan juru parkir terpaksa harus membuat parkir berlapis karena volume kendaraan yang meningkat dari hari biasanya . “Ya, kalau jelang lebaran memang selalu ramai” kata Pakde salah seorang juru parkir di Pasar Atas Baturaja, Minggu (3/6/2018).

Menurutnya, peningkatan jumlah kendaraan yang parkir ini bisa mencapai 80% dari hari biasanya, apa lagi menjelang hari raya idul fitri. Disebutkannya, jika hari biasanya parkiran di sepanjang Jalan Akmal Pasar Atas Baturaja, hanya satu lapis itupun tidak terlalu penuh.

“Ini terpaksa dibuat dua lapis agar parkir tetap rapi dan tidak menganggu arus lalu lintas” tuturnya pula.

Diungkapkannya, biasanya H-7 menjelang lebaran jumlah pengunjung akan lebih banyak lagi, apalagi jika sudah memasuki waktu libur. “Kalau belum libur pengunjung masih biasa saja, inikan akhir pecan, makanya parkiran padat,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, Pasar Atas Baturaja penuh sesak, karena padatnya pengunjung, arus lalulintas di sepanjang Jalan Akmal Baturaja juga agak tersendat. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.