Banner sumsel

Jelang Hadapi Qatar, Timnas Latihan Taktik

JAKARTA,koranindonesia.Id-Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menghadapi timnas U-19 Qatar memberi porsi latihan Skuad Garuda Muda Indonesia untuk meracik taktik agar mampu meraih kemenangan.

Pelatih asal Sumatera Barat ini, mengakui buta peta kekuatan lawan. Namun, dirinya mengakui sempat menonton permainan Qatar yang sangat ciamik karena Skuad Qatar memiliki beberapa pemain yang memiliki skill bagus, meski demikian, Indra Sjafri mengatakan ada kelemahan tim Qatar yang menjadi keuntungan timnas U-19 Indonesia.

“Jadi saya akan melatih taktik untuk mengalahkan Qatar, tapi saya tidak ingin kasi tahu disini taktik apa yang saya berikan, nanti liat saja dilapangan,” katanya kepada koranindonesia.Id, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Dikatakan Indra Sjafri peluang timnya untuk meraih hasil maksimal di laga kedua ini, sangat terbuka. Mengingat lawan yang dihadapi pada laga pertama mengalami kekalahan 1-2 menghadapi Uni Emirat Arab, meski Qatar yang terus menekan lawan sejak awal babak pertama.

“Disini ada cela kita untuk meraih kemenangan, UEA saja bisa meski ditekan kenapa kita tidak? Inilah yang kami manfaatkan nanti dan strateginya akan di praktekkan saat latihan,” terangnya.

Namun Indra Sjafri tidak ingin menganggap enteng lawan, persoalannya kekalahan atas UAE menjadi asa bagi Qatar untuk meraih kemenangan atas Indonesia. Bila kalah otomatis Qatar dipastikan tersingkir dalam babak penyisihan, sebaliknya Indonesia akan menjadi salah satu tim yang masuk babak berikutnya apabila mampu menang.

“Jadi laga nanti akan seru, kita juga tidak ingin kalah menghadapi Qatar untuk mengamankan masuk ke babak berikutnya, jadi memang sudah harga mati dalam laga nanti,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.