Banner Pemprov 2020
Banner september

Jelang F1 2020, Tim Ferrari Akan Lakukan Tes Privat di Sirkuit Mugello

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Setelah Mercedes, Renault, hingga Racing Point, kini giliran Ferrari yang akan melakukan tes privat menjelang F1 2020.

Tim Ferrari dikabarkan akan melakukan tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Selasa (23/6/2020).

Sebelumnya, Ferrari berencana untuk melakukan tes di Sirkuit Fiorano, Italia.

Namun, rencana tersebut tetiba berubah karena Ferrari merasa bahwa karakteristik Mugello lebih menyerupai Red Bull Ring yang akan menjadi tuan rumah seri perdana F1 2020.

Sejauh ini baru Renault yang telah menjajal latihan langsung di Red Bull Ring dengan dua pembalap andalan mereka yakni, Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon.

Seperti aturan yang telah ditetapkan oleh F1, mobil yang dikemudikan oleh Sebastian Vettel dan Charles Leclerc saat tes privat adalah mobil lawas, 2018 Ferrari.

Charles Leclerc sebenarnya baru saja menjajal mobil terbaru Ferrari tetapi itu hanya untuk demo mobil di jalanan Maranello, Italia.

Renault yang telah mencicipi Red Bull Ring pun juga menggunakan Mobil lawas keluaran 2018.

Begitu juga Mercedes ketika tes privat di Sirkuit Silverstone, Inggris, minggu lalu.

Dilansirkan dari gridoto.com Hanya Racing Point yang mendapat izin memamerkan mobil keluaran terbaru mereka dan menjajalnya di lintasan karena keperluan shooting promosi Sirkuit Silverstone.

Meskipun mendapatkan izin yes privat dengan mobil terbaru, pembalap Racing Point, Lance Stroll hanya diizinkan menginjak pedal gas hingga kecepatan 100km/jam saja.

Seri perdana F1 2020 akan dimulai dari Austria pada 5 Juli di Red Bull Ring, Spielberg. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.