Jelang Debat Publik, Tas Diperiksa Petugas Keamanan

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id-Jelang pelaksanaan debat kandidat  Walikota dan Wakil Walikota  Lubuklingga seluruh tamu diperiksa  petugas dari Polres setempat, guna keamanan dan kenyamanan saat debat berjalan.

Pantauan, seluruh tas tamu undangan, simpasisan maupun timses masing-masing paslon tidak lepas dari pemeriksaan aparat kepolisian. Pemeriksaan dipimpin Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Afrinaldi.

Masih hasil pantauan, setiap tamu yang akan  masuk menyaksikan debat kanidat harus memakai id card yang telah disediakan oleh KPU Kota Lubuklinggau. Sedangkan  tamu yang tidak memakai id card tidak dibolehkan masuk oleh petugas keamanan. dan KPU Kota Lubuklinggau telah menyediakan 100 id card setiap masing-masing Paslon.

“Intinya pemeriksaan tersebut, sesuai yang diinginkan oleh KPU kota Lubuklinggau, baik itu benda tajam jenis pisau, korek api, handbodi, jebit kuku dan lain sebagainya semuanya tidak boleh dibawa masuk saat debat kandidat berjalan,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kabag Humas Polres Lubuklinggau Ammukminin, Sabtu  (22/6/2018).

KPU Lubuklinggau juga telah menyediakan infokus bagi pendukung yang tidak bisa masuk, jadi pendukung masing-masing paslon bisa menonton dibawah atau diluar ruangan. Bahkan semua tamu baik simpatisan, Pendukung serta Timses diperiksa terlebih dahulu sebelum masuk,”pungkasnya. (san)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.