Banner sumsel

Jelang Deadline, KPU Solo Tambah Tenaga Sortir dan Lipat Surat Suara

SOLO, koranindonesia.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo mengebut proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara Pemilu Legislatif (Pileg). Mereka menambah 54 tenaga supaya proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara supaya rampung tepat waktu.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengatakan, proses sortir dan lipat kertas surat suara harus selesai sebelum tanggal 5 April mendatang. Dengan begitu, ketersediaan tenaga saat ini yang mencapai 246 tenaga ditambah 54 tenaga agar lebih cepat selesai.

“Kita dikejar waktu. Sehingga, proses sortir dan lipat kertas suara ini harus segera rampung,” terang Nurul, Rabu (3/4/2019) siang.

Dikatakan, masih ada tiga jenis surat surat pileg yang belum selesai penyortiran. Ketiga surat suara tersebut, yakni DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Solo. Sementara surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sudah selesai dilipat.

Jumlah keseluruhan tenaga pelipat surat suara pileg saat ini sebanyak 300 orang. Tambahan 54 orang ini dibagi di lima lokasi tempat pelipatan. Yakni SDN Baturono (Kecamatan Pasar Kliwon), aula kantor Kelurahan Serengan (Kecamatan Serengan), Gedung Serba Guna Kelurahan Karangasem (Kecamatan Laweyan), gudang kantor KPU Solo (Kecamatan Laweyan), dan Kantor STP (Kecamatan Jebres).

Usai dilakukan proses sortir dan lipat tersebut, lanjut Nurul, pihaknya akan menjadwalkan untuk melakukan pengepakan logistik ke dalam kotak suara dimulai, Jumat (5/4) nanti.

“Soal logistik dan surat suara sudah tidak ada masalah. Untuk pendistribusian ke kecamatan hingga ke tempat PPS (Panitia Pemungutan Suara) dilakukan oleh pihak PT Pos,” katanya. (ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.