Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Jelang Berakhirnya PPKM Level 4 Besok, Pantauan Arus Lalin Ramai Lancar

JAKARTA, koranindonesia.id – Arus lalu lintas terpantau ramai lancar di sejumlah pos penyekatan di beberapa titik pada masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Jakarta yang akan berakhir pada Selasa (2/8) besok.

Dikutip dari akun @TMCPoldaMetro pada Minggu (1/8) sekitar pukul 08.40 WIB pagi, terlihat jika arus lalu lintas lancar di Pos PPKM Tapal Kuda Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan ramai lancar dan terdapat petugas yang mengawasi setiap kendaraan yang melintas.

Kondisi serupa juga terpantau di Pos PPKM Jalan Tendean Mampang, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.07 WIB, terlihat petugas kepolisian turut mengawasi arus lalu lintas ke arah Kuningan maupun ke Pancoran.

“Pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB khusus, Nakes, Ambulance & Darurat,” tulis plang pemberitahuan dari Ditlantas Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut di Pos PPKM Kalideres Jakarta Barat terlihat petugas dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP turut mengawasi arus lalu lintas yang terpantau lengang.

Sementara, dikutip dari akun @PTJASAMARGA dilaporkan untuk kondisi arus lalu lintas di beberapa tol arah Jakarta terpantau lancar, seperti di Tol Jagorawi arah TMII – Cibubur – Bogor – Ciawi maupu arah sebaliknya. Walaupun di Km 18+955 – KM 18+160 ada perbaikan jalan.

“08.34 WIB #Tol_Jagorawi HATI-HATI di Cimanggis KM 18+955 – KM 18+160 arah Cawang, ada Perbaikan Permukaan Jalan di sekitar GT Cimanggis Utama,” tulis akun @PTJASAMARGA.

Lalu, di Tol Purbaleunyi Dawuan – Padalarang – Pasteur – Cileunyi serta di Tol Japek Cawang – Cikunir – Cikarang – Dawuan – Cikampek dilaporkan arus lalu lintas lancar pada kedua lajurnya.

“Keluar GT sedang diberlakukan Penyekatan PPKM secara Situasional,” tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang kembali dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Hal tersebut dipertimbangkan dengan dihitung secara cermat melalui aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial.

“Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli-2 Agustus 2021,” kata Jokowi dalam konferensi pers, di akun sekretariat presiden, Minggu (25/7).

Tetapi kata Jokowi nantinya ada beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap. Tentunya kata Jokowi dilakukan dengan ekstra hati-hati.

“Pertama pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa dengan prokes yang ketat. Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen, sampai pukul 15.00 WIB. Di mana pengaturan lebih lanjut dilakukan oleh pemda,” tandasnya.

(AU)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.