Jazad Rudi Ditemukan Mengambang di Sungai Musi

SEKAYU,koranindonesia.id-Setelah tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jazad Rudi Hartono (20) warga Dusun I Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan berhasil  diketemukan Tim Basarnas dibawah pimpinan Benteng Telau, Rabu (24/4/2019) di pinggir aliran Sungai Musi tepatnya Desa Mangun Jaya, atau sekitar 50 Km dari Lokasi kejadian korban tenggelam.

Kejadian berawal saat korban mandi, karena kurang berhati-hati, korban terpeleset dan tenggelam terbawa arus sungai Musi pada Senin (22/4/2019).

“Saat itu saya lihat korban terjatuh, namun saya tidak berhasil menolongnya karena arus air cukup deras, ditambah lagi riwayat korban menderita penyakit epilepsi,” ungkap saksi mata, yang juga warga setempat, Pedro Anto (22).

Sementara, Kepala Basarnas Palembang, melalui Kasi Operasi, Benteng Telau mengatakan, sejak mendapat kabar hanyutnya korban, pihaknya bersama dengan BPBD Muba, Polsek Sanga Desa dibantu warga melakukan pencarian.

“Alhamdulillah hari ini Rabu (24/04/2019) sekitar pukul 09.35 WIB, korban berhasil kami temukan walau dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban sudah kami evakuasi dan serahkan kepada pihak keluarga, guna dilakukan proses pemakaman,” paparnya.

Dikatakan Benteng, ucapan terima kasih atas bantuan seluruh unsur yang terlibat dalam proses pencarian korban.

“Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup,” tandasnya.(fhy)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.