Banner sumsel

Jasad Bayi Ditemukan di TPA

LAHAT,koranindonesia.id – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan petugas kebersihan didalam karung warna putih di tempat pembuangan sampah di  Desa Sukarame Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Senin 92/4) pukul 08.00 WIB.

Bayi malang itu pertama kali ditemukan Rudiabsyah (25) petugas kebersihan di lokasi TPA, dengan kondisi mengenaskan, karena tubuhnya sudah mengeluarkan aroma busuk.

“Pas nak buka karung sampah yang dibuang warga, tiba tiba terlihat bayi, dan kondisi bayi terbalut pakaian,”kata Rudiabsyah.

Kaget atas temuan tersebut, dia lantas memberitahukan kepada rekan-rekanya dan melapor ke pihak Polres Lahat.

Sesaat setelah mendapat laporan, satuan Polres Lahat langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan identifikasi terhadap bayi yang ditemukan tersebut.

Menyikapi temuan mayat bayi tersebut Kapolres Lahat, AKBP. Roby Karya Adi, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Ginanjar Aliyasukma, SIK membenarkan adanya temuan jasad bayi penemuan itu.

Dikatakan Ginanjar pihaknya masih mendalami motif dari penemuan jasad bayi tersebut.

“Saat ditemukan tidak ada tanda kekerasan, dan perkiraan bayi ini sudah meninggal selama dua hari,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Ginanjar, dugaan sementara jasad bayi yang dibuang ini merupakan hasil dari hubungan di luar nikah. Karena saat ditemukan tidak ada tanda tanda kekerasan di tubuh jasad bayi itu.

Pihaknya masih mendalami dan memeriksa saksi saksi terkait hal ini. ”Kita bakal melakukan pemeriksaan terhadap petugas pengangkut sampah yang bertugas pada hari ini,” pungkasnya. (nur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.