Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

“Jarkom”, Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom

Jakarta,koranindonesia.id-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terus berupaya meningkatkan kualitas informasi mengenai kebijakan, penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan kepada masyarakat. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat sesuai fungsi Kemkominfo sebagai Government Public Relation (GPR).

Untuk menguatkan fungsi GPR dalam melaksanakan tugas-tugasnya, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada para Menteri, Kepala Lembaga Non Kementerian, Gubernur, dan Bupati/Wali Kota sebagaimana tertuang dalam Inpres No. 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik, untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan dari masing-masing K/L dalam rangka mendukung pelaksanakan komunikasi publik.

Salah satu upaya untuk meningkatkan fungsi GPR tersebut, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bertajuk “Jarkom” (Jadi Pinter Bareng Kominfo Newsroom) yang ditujukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengelola media instansi.

Jarkom diselenggarakan selama lima hari pada 12 hingga 16 Oktober 2020 secara daring melalui webinar Zoom dengan mengusung topik yang berbeda setiap harinya, yaitu Teknik Menulis Berita Online, Konten Kreatif Lewat Infografis, Membuat Foto Jurnalistik, Memaksimalkan Konten Audio Visual, dan Manajemen Media.

Acara akan dibuka oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Senin (12/10/2020) Pukul 09.00 WIB. Setiap topik akan dibahas oleh narasumber dari Kominfo Newsroom dan praktisi media.

Jarkom bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis ASN untuk mengembangkan dan mengelola
informasi pada instansi masing-masing; serta Meningkatkan kemampuan dan keterampilan jurnalistik dalam hal pembuatan konten (berita, foto, video dan grafis) terkait program pemerintah.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.