Banner sumsel

Jaring Usulan Warga, Kecamatan Suak Tapeh Gelar Musrenbang

BANYUASIN, koransumatera.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  tingkat Kecamatan Suak Tapeh , Kabupaten Banyuasin digelar. Kegiatan diadakan di Aula kantor camat setempat, kemarin.  Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membuat skala prioritas dalam pembangunan sesuai dengan usulan yang disampaikan pada Musrenbang.

Hadir dalam kegiatan Musrenbangcam itu , Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Polsek Betung, Danramil 401-09/ Betung, Perwakilan dari  SKPD, kepala desa (Kades) dan para koordinator tehnik kecamatan.

Berbagai usulan disampaikan saat Musrenbang itu, diantaranya usulan pembangunan lanjutan normalisasi Sungai Banting di Desa Lubuk Lancang, kendaraan Ambulan Puskesmas double gardan, pembangunan jalan poros Lubuk Lancang-Talang Ipuh, pemasangan lampu jalan sepanjang jalan lintas di Kecamatan Suak Tapeh.

Camat Suak Tapeh, Haris  S.STP,MSi mengatakan kegiatan Musrenbang kecamatan merupakan penyampaian usulan yang dilakukan desa  dan UPTD yang berada di lingkup Kecamatan Suak Tapeh. “Musrenbang yang  setiap tahun dilaksanakan dalam rangka menjaring/mengakomodir kebutuhan yang di anggap sangat prioritas bagi kepentingan masyarakat, baik itu pembangunan fisik ekonomi, maupun sosial.

Sementara Anggota DPRD Banyuasin, Dari Daerah pemilihan (Dapil) 6, Ilham Hadi. S,Hut berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam pembangunan. “Kita berharap dengan terbatasnya dana yang ada dalam hal ini khususnya Pemkab Banyuasin, minimal ada usulan yang terealisasi dan dengan harapan pemerintah bisa terjun langsung untuk melihat apa saja yang menjadi usulan masyarakat ,”terangnya.

Reporter : waluyo
Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.